Tips Untuk Yang Sering Macet-macetan

Rasoolway.com – Di kota-kota metropolitan di Indonesia, seperti Ibukota Jakarta, macet sudah menjadi hal yang sangat terbiasa. Namun, walaupun macet kebanyakan warga kota besar masih memilih untuk menggunakan kendaraan pribadinya.

Terkait dengan hal ini, Dadi Hendriyadi selaku General Manager After Sales PT TAM menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang menurutnya perlu untuk diperhatikan apabila kendaraan pribadi kita sering digunaan untuk macet-macetan. Tindakan ini tentunya harus dilakukan supaya kendaraan kita tidak mudah mengalami kerusakan.

“Saat terjebak macet, untuk mobil matik maupun manual, baiknya pindah ke N (Netral) dan pakai rem tangan, untuk mencegah mobil berjalan sendiri,” katanya

Pria tersebut juga menyampaikan, bahwa ketika terjadi macet saat berada di medan yang menanjak, jangan sekali sekali menggunakan setengah kopling. Tujuannya adalah untuk menghindari terjadinya Overheat.

“Hindari setengah kopling untuk mobil manual, sebagai upaya mencegah overheat kopling dan selip. Perhatikan temperatur mesin dan genting mesin jika ada indikasi temperatur di atas normal,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *