Toyota Bangun Titik Pelayanan Mudik dan Recomendasikan Calya Untuk Mudik

Rasoolway.com – Salah satu keunikan Indonesia saat akan mendekati hari raya Idhul Fitri adalan berlangsungnya tradisi mudik. Mudik atau pulang kambung ini ditempuh dengan berbagai kendaraan, ada yang menggunakan transportasi umum, ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi.

Salah satu kendaraan pribadi yang aman digunakan untuk mudik adalah menggunakan mobil, dan kali ini pihak Toyota Astra Motor (TAM) menyampaikan kendaraan yang recomended untuk mudik. Kendaraaan yang direkomendasikan itu adalah Toyota Calya seperti yang dikatakan oleh PR Manager TAM, Rouli Sijabat di acara Coaching Clinic Toyota Calya.

“Kalau dulu, sesuai rencana kita, kita melakukan riset di berbagai daerah. Kita menyesuaikan kondisi jalan di Indonesia yang naik, turun, kadang mulus, kadang jalannya berlubang, banyak polisi tidur. Situasi seperti itu menjadi masukan kita dalam membuat sebuah kendaraan. Makanya Calya kita set ground clearance bisa memadai buat jalanan Indonesia. Malah ini mungkin bisa jadi pendukung ajang mudik, bisa jadi salah satu pilihan untuk mudik,” Ucapnya.

Dalam acaraa tersebut, pihak TAM juga menyampaikan bahwa pihak Toyota telah mengadakan beberapa fasilitas yang tujuannya adalah memudahkan bagi para pemudik. Salah satu fasilitas itu antara lain adanya titik pelayanan mudik Toyota.

“Setiap tahunnya Toyota tidak membiarkan konsumen mudik sendirian. Toyota selalu menemani konsumen ketika mudik. Tahun lalu ada 276 titik pelayanan pemudik yang tersebar di Indonesia. Tahun ini ada penambahan menjadi 292 titik. Tujuannya biar pemudik enggak cemas. Bukan supaya melakukan servis berkala di situ. Tapi tujuan titik pelayanan lebih ke arah menemani, lalu bisa menjadi tempat istirahat,” kata Rouli.

“Di sana pemudik Toyota dipersilakan melipir sebentar. Di situ boleh istirahat, ada tempat nyaman, ada wifi, ada kidzone, juga kita siapkan buka puasa supaya kondisi badan tetap prima sebelum tiba di kampung halaman,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *