Toyota Belum Produksi C-HR Secara Lokal, kenapa?

Rasoolway.com – Toyota memang melncurkan Crossover terbarunya di Indonesia, yakni Toyota C-HR> Namun, sampai saat ini produk tersebut belum diproduksi secara lokal, dan masih didatangkan dari Thailand.

Lalu, kenapakah hal tersebut terjadi?

Warih Andang Tjahjono, selaku Presiden Direktur TMMIN menyampaikan bahwa salah satu alasan mereka belum memproduksi produk tersebut secara lokal adalah karena mereka terlebih dahulu ingin mengetahui minat masyarakat dari produk tersebut.

“Kalau di kami, untuk melokalkan sebuah produk itu harus dilihat pasar domestik lebih dulu, karena itu paling penting. Pasar domestik harus menjanjikan,” ujar Warih, Kamis malam, 12 April 2018.

Hali ini dikarenakan, bukan hal yang mudah utuk melokalkan suatu Produk. Selain itu, memproduksi suatu produk secara lokal juga membutuhkan biaya yang sangat besar. Untuk itu, tentunya mereka akan terlebihdulu melihat bagaimana angka penjualan dari produk tersebut.

“Bicara lokalisasi produksi bukan hanya merakit produk tapi juga harus menyusun rantai pasokan. Kami tidak sendiri dalam membuat sebuah mobil,” katanya.

“Toyota C-HR sendiri kan baru diluncurkan, kalau pasar domestik punya potensi besar, pertimbangan untuk produksi lokal besar. Sekali lagi, bicara melokalkan produk mobil bukan hanya TMMIN, tetapi juga semua pemasok kami.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *