Toyota Katakan Siap Untuk Buat Mobil Listrik di Indonesia

Rasoolway.com – Beberapa waktu yang lalu, dikabarkan kalau Toyota telah menyumbangkan sejumlah mobil listriknya ke Pemerintah Indonesia. Terkait dengan hal ini, apakah hal tersebut merupakan sinyal bahwa sekarang Toyota telah siap buat mobil listrik di tanah air?

Sebenarnya, sampai saat ini Toyota yelah memiliki pabrik di Indonesia. Namun, pabrik tersebut sementara ini baru membuat mobil-mobik yang menggunakan bahan bakar konvensional.

“Jadi, industri EV sudah ada dan menjadi komitmen Toyota untuk memperkenalkan semua line up EV di Indonesia sesuai dengan preference customer di Indonesia. Kita akan memproduksi model-model yang nanti diharapkan customer di Indonesia,” kata Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, di Jakarta.

Dari pernyataan tersebut, membuktikan bahwa saat ini mereka telah siap untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia. Namun, sebelum mencapai langkah tersebut, tentunya  mereka terlebih dahulu menyosialisasikan ataupun mengenalkan mobil listrik ke masyarakat Indonesia.

“Yang pertama, adalah customer preference. Kita harus memperkenalkan electric vehicle ini ke masyarakat, kesulitan-kesulitannya, kemudahannya. Karena kita adalah salah satu negara yang market-nya besar sekali. Jadi menjadi opportunity,” ujarnya.

Setelah itu, mengadaan infastruktur juga perlu menjadi hal yang harus diperhatikan sebelum emutuskan untuk membuat mobil ramah lingkungan tersebut di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *