Toyota Tetap Akan Bekali Avanza Baru Dengan Penggerak Roda Belakang?

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Avanza sampai saat ini masih menjadi andalan dari Toyota untuk menjual kendaraannya di tanah air. Terkait dengan hal ini, banyak kabar yang menyampaikan bahwa Toyota akan segera menghadirkan Avanza terbaru.

Sayangnya, berdasarkan berita yang berhembus Avanza terbaru nantinya masih akan mempertahankan sistem penggerak belakang seperti yang terdapat pada Avanza yang saat ini telah beredar di Indonesia. Hal ini tentunya berbeda dengan tren kendaraan roda empat saat ini yang mulai mengarah ke penggerak roda depan seperti yag terdapat pada Mitsubishi Xpander.

Hal ini diperkuat denga pernyataaan dari Fransiscus Soerjopranoto, selaku Executive General Manager PT TAM yang menyebutkan bahwa demi menghargai loyalisnya, mereka kemungkinan besar masih akan membekali Avanza terbaru nanti dengan penggerak roda belakang.

“Kalau kita misalnya ikut mengubah dari penggerak roda belakang ke depan, sekarang ini kan masih ada loyalis kita, itu yang sangat mengapresiasi penggerak roda belakang,” ujar Soerjo kepada wartawan, di Jakarta, akhir pekan ini.

Lebih dari itu, pria tersebut menyampaikan bahwa loyalis menganggap salah satu yang menjadi kelebihan dari produk MPV sejuta umat tersebut adalah karena menggunakan sistem penggerak roda belakang.

“Jadi dengan kata lain mereka percaya namanya penggerak roda belakang itu bisa ngangkut penumpang dan barang dengan beban yang besar dibandingkan penggerak depan,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *