Untuk Interior Mobil, Lebih Disarankan Pakai bahan Semi Kulit Asli

Rasoolway.com – Terkadang, seseorang akan menggunakan bahan semi kulit untuk menyelimuti bagian dalam mobilnya tepatnya pada bagian-bagian tertentu seperti jok, dasbor dan lainnya supaya bagian dalam kendaraannya tersebut terlihat lebih mewah. Namun, yang menjadi sebuah masalah ialah bahan semi kulit yang memiliki kualitas yang baik memiliki harga yang cukup mahal.

Maka dari itu, saat ini banyak menyiasatinya dengan campuran bahan asli dan tiruan. Lalu, apakah kombinasi antara bahan asli dan tiruan seperti itu disarankan?

Terkait dengan hal ini, Misran Hadi, Tenaga penjual dari Padi Car Leather Seat menyampaikan bahwa hal tersebut sangat tidak dianjurkan. Dirinya menyebutkan bahwa lebih baik menggunakan yang asli karena lebih awet.

“Bahan KW itu cepat rusak kalau dipasang pada bagian plafon. Makanya, untuk pemasangan full interior kami tidak menyarankan, kecuali untuk jok saja,” ujarnya

Pria tersebut juga menambahkan, bahwa penggunaan bahan tiruan (KW) pada bagian interior mobil lazimnya hanya mampu bertahan hingga kurun waktu satu tahun. Hal ini dikarenakan, pemasangan pada bahan KW dilakukan dengan cara di lem, berbeda dengan bahan asli yang menggunakan metode jahit.

“Saya juga tidak beri garansi untuk produk KW. Kalau yang asli, saya kasih garansi empat tahun,” tutur Misran.

Namun, pria tersebut juga tak memungkiri bahwa harga antara bahan Kw dan yang asli terpaut selisih yang cukup jauh. Untuk KW, menurutnya kurang lebih hanya memerlukan biaya 9 juta rupiah, sedangkan untuk yang asli, misalnya untuk digunakan pada kendaraan MPV, maka harga yang di butuhkan dapat mencapai 15 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *