Verstappen Sesalkan Keputusan FIA yang Pilih Halo Sebagai Pelindung Kokpit 2018

Rasoolway.com – Max Verstappen menjadi salah satu pebalap F1 yang menyesalkan keputusan dari FIA mengenai pemberlakuan pelindung kokpit Halo untuk Formula 1 2018. Pebalap tersebut tentunya bertanya-tanya mengapa FIA mengambil keputusan itu.

Penggunaa Halo menurutnya menyimpang dengan tujuan awal dari F1 yang saat ini berada ditangan manajemen baru dimana mereka ingin mempopulerkan ajang ini kepada pecinta balap di seluruh dunia. Verstappen juga menambahkan bahwa tanpa adanya  Halo, F1 sudah cukup aman.

“Saya tidak suka, tapi tentu pada akhirnya Anda harus menghormati keputusan dari FIA,” kata pebalap Red Bull Racing itu.

“Menurut saya sejak kami perkenalkan Virtual Safety Car, itu telah banyak mengurangi risiko mengebut saat bendera kuning di balapan. Juga, dengan pengikat roda cukup kuat saat ini jadi Anda tidak akan kehilangan roda dengan sangat mudah, dan ketika ada komponen yang melayang di sekitar mobil itu tidak akan benar-benar melindungi Anda.”

“Jadi saya tidak begitu mengerti kenapa kami membutuhkan itu.”

Sebagai wujud protes dari pembalap tersebut, ia menyebutkan bahwa dengan adanya Halo maka rasa senang ketika mengemudikan mobil akan berkurang bahkan hilang.

“Saya rasa begitu saya mendapati itu terpasang di mobil saya, saya tidak suka. Jadi kesenangannya sudah hilang sebelum saya duduk di dalam mobil,” katanya.

Yang paling aneh dari keputusan yang diambil oleh FIA, mereka melakukan yang tidak sesuai dengan hasil voting dimana berdasarkan hasil voting, 9 dari 10 tim F1 menolak menerapkan Halo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *