Wuling Siapkan Pesaing Innova, Ini Kata Toyota!

Rasoolway.com – Usai menghadirkan MPV Confero, yang memang menjadi pesaing dari Toyota Avanza, nampaknya Wuling kembali menantang produk Toyota lainnya dengan menghadirkan produk kedua mereka yakni Wuling Cortez. Produk ini diprediksi akan menjadi pesaing dari Toyota Innova. Wuling Cortez sendiri merupakan produk yang masih berada dalam segmen MPV. Lalu dengan hadirnya Cortez, Mampukah Wuling menggoyahkan penjualan dari Toyota Innova?

Berkaitan dengan hal ini, pihak Toyota akhirnya angkat bicara. Menurutnya, dengan hadirnya produk tersebut, akan membawa dampak positif bagi dunia otomotif Indonesia. Para konsumen juga kedepannya akan memiliki banyak pilihan dalam menentukan kendaraan pilihannya. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM.

Tetapi, terlepas dari hal itu, pihak Toyota sampai saat ini masih cukup pede bahwa produknya masih akan menjadi pilihan utama bagi para konsumen.

“Toyota tidak akan melakukan penyesuaian harga (menurunkan harga Innova) sebagai strategi menghadapi kompetitor (Cortez). Strategi kita adalah memperhatikan konsumen atau pecintanya. Dengan layanan servis, harga, dan berbagai kemudahan purna jual serta hal lainnya yang mudah (diakses) dapat menjawab keinginan konsumen Indonesia. Jadi tidak hanya produknya saja,” kata Henry di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

“Lagi pula, dengan bertambahnya berbagai model dan merek akan menyajikan banyak pilihan untuk warga Indonesia,” tambahnya.

Pria tersebut juga menambahan bahwa hadirnya para pesaing akan membuat pihak Toyota selalu melakukan perubahan sesuai dengan yang di inginkan oleh masyarakat, supaya produknya tetap menjadi pilihan utama bagi para konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *