Xpander dan Avanza dapat Dipasang Sunroof?

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander menjadi dua MPV paling laris di Indonesia. Terkait dengan hal ini, apakah kedua produk tersebut memungkinkan untuk dipasang Sunroof?

Sunroof sendiri merupakan piranti yang memungkinkan cahaya maupun udara dari luar mobil dapat masuk ke dalam ruangan mobil.

Terkait dengan sunroof pada Xpander maupun Avanza, Dewa Indra pemilik Garasi Sunroof menyampaikan bahwa ada kemungkinan dua kendaraan tersebut dipasang sunroof. Namun, yang perlu digarisbawahi ialah pemilik kendaraan tersebut harus rela mengorbankan AC mobil.

“Pemasangan bisa kok. Mobil yang nggak ada sunroofnya bisa kita custom. Mobilnya apa saja, mau Avanza, Xenia, dan lainnya. Tinggal kita lihat konturnya saja, datar apa ada lekukan,” katanya di Jakarta.

“Tapi ya harus relakan AC yang di atas (double blower). Dia harus hilang karena kan untuk dipasang sunroof,” tambah Dewa.

Pemasangan sunroof pada kendaraan tersebut menurutnya akan memakan waktu sekitar dua minggu, dan perlu merogoh kocek mulai dari 15 jutaan rupiah.

“Proses pengerjaan bisa sampai 2 Mingguan. Ini pas masuknya ya, bukan pas antre. Untuk biaya, itu Rp 15 juta sama pemasangan. Kalau panoramic bisa Rp 35 juta,” ungkap Dewa.

Selain itu, jika memang sudah dipasang sunroof, yang perlu dilakukan adalah merawat kendaraan tersebut dengan cara yang tepat dan rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *