Xpander Juga Mangsa Pasar MPV Medium?

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Mitsubishi di tahun lalu telah menghadirkan produk Low MPV terbarunya, yakni Mitsubishi Xpander. Kehadiran produk ini ternyata cukup berhasil menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Bahkan, kendaraan ini juga dikabarkan mulai berhasil membayangi angka penjualan dari MPV sejuta umat di Indonesia, yakni Toyota Avanza.

Terkit dengan hal ini, Osamu Iwaba, selaku Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI menyampaikan baha kehadiran produk ini merupakan sebuah inovasi dari mereka yang mencoba menghadirkan produk MPV yang juga memilioki desain emosional dan fungsionalitas sebagai kendaraan keluarga.

“Kami membangun segmen baru. Memang ini segmen low MPV, tapi orang yang mau beli itu orang yang menyenangi kenyamanan dan tampilan mewah, tapi fungsionalnya juga ada. Segmennya datang juga dari kelas atas,” kata Iwaba di Yogyakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa saat ini, angka pemesanan terhadap prodiuk Xpander menurutnya sudah cukup besar. Bahkan, di tahun ini penjualan produk tersebut menorehkan angka yang lebih banyak dari beberapa produk dari pabrikan lain.

“Ada segmen di atas dan bawahnya yang ikut beli Xpander. Karena cross segment, maka penjualan lebih baik dari produk lain,” kata dia.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa ada dari beberapa konsumen dari Xpander yang sebelumnya memiliki niatan untuk membeli sebuah mobil Medium MPV. Namun, setelah melihat desain dari Xpander, mereka labih memilih untuk membeli Xpander.

“Ada yang ingin punya Innova, tapi lihat Xpander, downgrade sedikit dari kelasnya Innova. Maka jadi beli Xpander. Mereka tidak masalah turun kelas, karena¬† performa dan fitur di Xpander ini juga sudah cukup lengkap,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *