Xpander Masih Laris, Honda Belum Tergoda Hadirkan Pesaing

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa pasca peluncurannya tahun lalu, Mitsubishi Xpander hingga kini sukses menarik perhatian dari masyarakat Indonesia. Bahkan, di awal tahun ini Xpander berhasil mengalahkan Toyota Avanza dalam hal angka penjualan.

Hadirnya Xpander sukses meredupkan penjualan dari beberapa produk dari beberapa merek mobil. Hal ini seperti yang dialami oleh Honda Mobilio yang angka penjualannya terus meredup.

Terkait dengan fakta ini, Jonfis Fandy, selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor menyampaikan bahwa angka penjualan yang naik turun adalah hal yang biasa dalam pasar otomotif di Indonesia, terutama jika produk baru bermunculan.

“Kalau konsumen mencari mobil baru bisa terjadi. Memang ada waktunya turun. Hanya saja bagaimana kami mengcover total produksi, stok di diler, tujuan kami juga itu, karena enggak bisa mobil naik-naik terus,” kata Jonfis, Kamis 12 April 2018.

Tak hanya itu, pria tersebut juga menyampaikan bahwa sampai saat ini Honda belium tergoda untuk menghadirkan produk baru yang akan menjadi pesaing dari Xpander. Selain itu, pria tersebut juga menyampaikan bahwa pihaknya belum berencana untuk memperbarui Mobilio.

“Belum untuk Mobilio karena enggak setiap tahun ada pergantian, tahun lalu kami baru melakukan itu (pergantian Mobilio),” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *