Yamaha Tak Ramaikan IIMS 2018?

Rasoolway.com – Indonesia tak lama lagi akan menggelar pameran otomotif Internasional bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Terkait dengan pergelaran pameran tersebut, beberapa merek kendaraan terdaftar akan mengikuti pameran tersebut.

Namun, dari daftar merek yang akan mengikuti IIMS 2018, ada salah satu merek kendaraan roda dua kenamaan yang tidak tercantum. Ia adalah Yamaha, pabrikan kendaraan roda dua dari Jepang.

Terkait dengan tak adanya nama ‘Yamaha’ dalam daftar peserta IIMS, Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2018 menyampaikan bahwa Yamaha memang sampai saat ini belum memberikan pernyataan untuk mengikuti pameran tersebut.

“Yamaha itu salah satu yang belum putus. Kami sudah tawarkan dari lama, cuma mungkin ada ekspektasi yang agak berbeda,” kata Hendra di Jakarta Selatan, Selasa malam, 20 Februari 2018.

Namun, pria tersebut tetap optimis bahwa dalam penyelenggaraannya nanti Yamaha tetap akan meramaikan pameran tersebut dengan deretan punggawa-punggawanya untuk ddikunjungi para pengunjung pameran tersebut.

“Kalau secara brand saya yakin merek Yamaha akan ikut, walaupun enggak tahu nanti APM atau diler. Kan secara merek ya.”

‚ÄúDari sisi kami, penjualan IIMS untuk merek motor ya tinggi. 100 persen ada brand Yamaha di IIMS. Kami menawarkan ke APM, cuma nanti saat pelaksanaan mau diler atau gimana ya itu domain masing-masing merek,” kata dia.

Sayangnya, berdasaran pernyataan dari salah satu pihak Yamaha, ia memberikan sinyal bahwa Yamaha kemunngkinan besar tak akan ikut serta dalam gelaran pameran tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Eddy Ang, Deputy General Manager PT YIMM.

“Iya, enggak ikutan (IIMS 2018). Lokasi yang bagus itu di area roda empat, karena kami belum ada produk roda empat, enggak bisa join di area situ,” kata Eddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *