Akhir Bulan Ini Bayar Tol Harus Pakai Uang Elektronik?

Rasoolway.com – Di Indonesia, tak lama lagi akan diwajibkan pembayaran tol dengan menggunakan uang elektronik. Kabar terakhir, pemberlakuan uang elektronik atau menggunakan E-Toll ataupun E-Money akan diberlakukan pada penghujung bulan ini.

“Kalau uang elektronik kita harapkan di tanggal 31 oktober (bisa terealisasi),” ujar Corporate Secertary PT Jasa Marga, M. Agus Setiawan, kepada wartawan, di Jakarta.

Pria tersebut menjelaskan bahwa pihak pemerintah sendiri yang telah menetapkan mengenai hal ini.

“Dengan apa yang digariskan oleh pemerintah itu semua bisa dilakukan transaksi dengan non-tunai di akhir Oktober 2017,” terangnya.

Karena untuk pembayaran dengan non tunai sendiri sudah diterapkan sejak beberapa waktu yang lalu, maka hingga saat ini sebagian besar masyarakat pengguna jalan telah melakukan pembayaran dengan uang elektronik tersebut.

Sampai penghujung Oktober ini harapanya seluruh kendaraan yang melintasi jalan tol sudah menggunakan pembayaran secara non tunai.

“Kalau ruas tol jasa marga itu sudah 88 persen, sehingga ini responnya baik dari masyarakat, kami berharap ini terus sampai akhir Oktober, jadi pengendara bisa melakukan pembayaran dengan non-tunai,” tambah Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *