Alami Masalah Pada Setir, Vettel Tetap Raih Podium Tertinggi F1 Hongaria

Rasoolway.com – Keberhasilan dari Sebastian Vettel meraih podium tertinggi pada F1 Hongaria 2017 tentunya semakin mengokohkan peringkatnya di puncak klasemen sementara F1. Hasil tersebut juga memperjauh selisih poinnya dengan Lewis Hamilton.

Padahal, dalam balapan terebut Vettel mengalami masalah pada bagian setir dari kendaraanya. Masalah tersebut adalah miringnya setir dari kendaraan Vettel pada saat melesat pada medan yang lurus. Untung saja Vettel cepat untuk beradaptasi.

“Situasi yang sulit. Saya mengharapkan siang yang mudah. Saya sudah merasakan sesuatu tidak benar saat meletakkan mobil di grid,” kata Vettel usai balapan, Minggu (30/7).

“Setir tidak lurus. Saya merasa ada yang salah dan jadi lebih buruk. Saya mencoba beradaptasi, saya tahu Anda tidak bisa mengubahnya, dan kemudian mencoba menjaga ban belakang.”

Dari pihak tim, mereka memberikan imbauan kepada Vettel untuk jangan sampai mobilnya menginjak kerb terlalu dalam pada saat berada di tikungan. Tentunya dengan kondisi tersebut membuatnya tak bisa pasang kecepatan maksimal. Bahkan, secara kecepatan, Vettel melajukan kendaraannya tidak lebih cepat dari rekan ssatu timnya yakni Kimi Raikkonen.

“Kecepatan Kimi bagus dan bisa saja jauh lebih kencang saya untuk sebagian besar balapan,” lanjut Vettel.

Dengan hasil ini, selisih poinnya dengan hamilton saat ini menjadi sebanyak 14 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *