Apakah Yamaha Akan Hadirkan NMax versi Ramah Lingkungan?

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini kendaraan ramah lingkungan menjadi hal yang sedang banyak dikembangkan oleh industri otomotif dunia. Supaya tak ketinggalan jaman, Pemerintah Indonesia juga mengharapkan Indonesia untuk dapat beralih menuju kendaraan ramah lingkungan. Di Indonesia sendiri saat ini sudah ada motor listri yang sudah diproduksi dan di jual di Indonesia.

Yups, kendaraan tersebut adalah Q1 dari Viar, yang mana telah mengawali industri motor listrik di Indonesia. Pasca peluncuran Viar Q1, saat ini banyak pabrikan lain yang juga ingin menjajal pasar motor listrik, seperti contohnya Produsen sepeda motor terkemuka asal Jepang, yakni Honda. Kabarnya mereka akan menghadirkan PCX versi hybrid di tanah air.

Jika Honda benar-benar akan menghadirkan sukter matik bongsornya PCX versi ramah lingkungan, lalu apakah hal tersebut akan di ikuti oleh rival mereka yakni Yamaha dengan produk NMax-nya?

“Teknologi semakin berkembang, tapi kalau ke depannya kita tidak bisa bicarakan sekarang. Tapi anyway dia punya (Honda PCX hybrid), mungkin harga merupakan faktor utamanya, syukur-syukur harganya bisa rendah,” ujar Eddy Ang, Deputy General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta.

Namun, menurut pria tersebut, sebelum menghadirkan produk itu, maka persiapan harus dilakukan dengan benar benar matang, termasuk persiapan dari pihak pemerintah terkait dengan regulasi terhadap kendaraan ramah Lingkungan.

“Kemudian fasilitas infrastruktur belum memadai untuk motor listrik. E-Fino yang kemarin kita uji coba itu hasil rekapan satu bulan belum ada, karena rekanan kita dari luar. Kami masih evaluasi dahulu, karena kita harus melihat rekanan kita,” kata Eddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *