Asuransi Tak Bisa Di Klaim Jika Kecelakaan Disebabkan Oleh Ini!

Rasoolway.com – Bagi anda pemilik mobil, biasanya memasangkan asuransi kepada mobil tersebut supaya jika terjadi sesuatu pada mobil anda, anda dapat mendapatan ganti rugi.

Namun nampaknya anda perlu lebih memahami lagi, ternyata karena suatu hal, gantirugi tidak dapat dicairkan meskipun asuransi yang anda pakai adalah Asuransi all risk.

“Semua hak dan kewajiban kami sebagai pihak asuransi sudah tertulis di dalam buku Polis. Ada kecelakaan, tindak kejahatan dan bencana yang tidak bisa diklaim oleh kosumen,” tutur Bangun Pambudi, Manager Surveyor dan Garda Center Garda Oto

Berikut beberapa di antaranya:

1. Melanggar Lalu-Lintas
Asuransi tak akan mau mengganti kerugian bila kecelakaan disebabkan Anda melanggar aturan lalu-lintas.

2. Dijadikan Taksi online
Penggunaan mobil pribadi yang menurut pihak asuransi tidak diperbolehkan menerima imbalan jasa menjadikan gugurnya asuransi itu sendiri saat pemilik menggunakan mobilnya untuk usaha taksi online.

3. Kelebihan Muatan Penumpang
Bangun menegaskan untuk selalu menaati dan memperhatikan spesifikasi mobil dalam membawa muatan penumpang.

4. Mobil Dibawa Kabur
Jika pemilik mobil kena tindak kejahatan hipnotis dan menyerahkan kunci mobilnya pada pelaku untuk membawa kabur mobil artinya asuransi enggan memberi ganti rugi.

5. Ikut Pawai
“Mobil dipakai dalam pawai kampanye partai politik dan sejenisnya juga tidak kami tanggung. Hal ini berlaku karena memang hanya fungsi mobil yang sewajarnya yang kami jamin perlindungannya,” tambah Vivi Evertina, Product Development Specialist Asuransi Astra

6. Menerjang Banjir
Anda wajib mempelajari lebih lanjut saat memilah milih produk asuransi karena sebenarnya bencana alam masuk dalam pengecualian di asuransi kendaraan.

7. Huru-Hara dan Sabotase Terorisme
Lagi-lagi polis standar asuransi kendaraan tidak menyertakan huru-hara dan sabotase terorisme dalam hal yang menyebabkan perlunya ganti rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *