Bagaimana Konsistensi Suzuki Ertiga Di tengah Ketatnya Persaingan Segmen MPV?

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa saat ini kendaraan yang berada dalam segmen MPV menjadi kendaraan paling di buru oleh masyarakat Indonesia. Ketertarikan masyarakat terhadap mobil dalam segmen tersebut tentunya membuat banyak pabrikan yang melahirkan kendaraan dalam segmen MPV. Akhirnya, karena itu persaingan pasar MPV semakin sengit.

Berkaitan dengan sengitnya persaingan MPV di Indonesia, bagaimanakah eksistensi dari MPV dari Suzuki yakni Suzuki Ertiga?

Perlu diketahui, bahwa Suzuki Ertiga memiliki beberapa pesaing baru seperti Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero. Namun, meski saat ini semakin banyak pesaingnya, disampaikan oleh GM Strategic Planning Department PT Suzuki Indomobil Motor, Ryohei Uchiki, penjualan produk MPV dari Suzuki cukup stabil.

“Di tahun ini dia (Ertiga) cukup baik, pertumbuhannya diatas pikap kita. Baleno juga, kontribusinya cukup baik di tahun ini, masuk salah satu mobil Suzuki yang berkontribusi penting,” katanya di Jakarta.

“Dalam data penjualannya saya tidak ingat, tapi dia cukup stabil dan naik sedikit dibandingkan tahun lalu (sekitar 3.000 – 4.500 unit sampai akhir November kemarin),” tambah Uchiki.

Kedepannya, pria tersebut jugfa menyampaikan bahwa pihaknya akan kembali menghadirkan produk baru di kelas MPV untuk dapat tetap kompetitif dalam segmen tersebut. Sayangnya ia tak memberikan informasi tambahan terkait dengan produk terbaru tersebut.

“Untuk produk baru atau memperbaharui ini, saya tidak bisa berikan komentar banyak. Ya, tunggu saja ya. Hal itu akan diinfokan pada pergantian tahun di tanggalan fiskal kami (Februari),” tutup Uchiki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *