Bagaimana Trik Yang Dilakukan Royal Enfield Untuk Tarik Konsumen?

Rasoolway.com – Sebagai pabrikan otomotif yang belum terlalu lama masuk dalam pasar otomotif tanah air, Royal Enfield optimis bahwa produk mereka dapat bersaing dengan produk sejenisnya dengan merek yang sudah lebih dahulu terjun di industri otomotif Indonesia.

Pencapaian yang di dapatkan oleh pabrikan tersebut saat ini kabarnya mereka dapatkan karena mereka memiliki trik jitu dalam menjalin hubungan dengan para pelanggan serta komunitas dari produknya.

“Royal Enfield sebagai motor tertua (lahir di 1901) cukup memiliki history yang panjang. Maka sebenarnya sudah memiliki tempat tersendiri di masyarakat. Tapi kita terus giat lakukan brand awareness kepada masyarakat Indonesia dengan folosofi kami yakni Pure Motorcycling,” papar Irvino Edwardly, Country Manager Royal Enfield Indonesia ketika berbincang dengan wartawan di kawasan BSD City, Tangerang Selatan akhir pekan kemarin.

“Kita lakukannya dengan cara pendekatan ke komunitas dengan mengadakan kegiatan riding sehingga mereka mendapatkan pengalaman riding sepenuhnya,” lanjutnya.

Produk dari pabrikan tersebut ialah kendaraan yang berada dalam segmen motor klasik retro 250-750cc. Bagi para konsumennya, berbagai fasilitas diberikan oleh pihak mereka seperti dengan membuka berbagai layanan yang diadakan di beberapa daerah tertentu, Sebagai contoh yakni yang beberapa waktulalu baru saja di resmikan yaitu Authorized Service Center (ASC).

“Kami pun terus meningkatkan produk kami agar mendekatkan diri ke mereka seperti membuka ASC ini. Di sini para pelanggan dapat lakukan test ride sehingga bisa merasakan sensasi bermotor dengan Royal Enfield,” ujar Irvanto.

“Jadi inilah yang kita terus lakukan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *