Banyak Pengguna jalan Tol Indonesia Yang Nakal

Rasoolway.com – Jalan Tol, atau yang memiliki arti jalan bebas hambatan memiliki peraturan-peraturan sendiri yang harus di taati oleh kendaraan yang melintas. Peraturan tersebut biasanya tertulis sebelum kita membayar gardu tol. Sayangnya saat ini banyak pelintas jalan tol yang tak mengindahkan aturan-aturan tersebut. Di Indonesia terutama, sangat banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan jalan tol.

“Mungkin kalau disiplinnya kita kalah dibandingkan negara lain,” ungkap Direktur Operasi II Jasa Marga, Subakti Syukur.

Sebagai contoh pelanggaran yang sering terjadi di jalan tol adalah kesalahan dalam menyalip. Lalu ada juga kendaraan yang melanggar dengan berkendara yang melebiihi batas kecepatan. dan masih banyak lagi.

“Truk aja masih banyak yang overload udah gitu jalannya bukan di paling kiri, dia kan lama beda dengan mobil kecil jadi tambah macet. Udah gitu kayak kemarin pas mudik, kita taruh spanduk imbauan di pinggir jalan malah diduduki sama pemudik, kita sudah imbau tapi masih saja dilakukan,” sambung Subakti.

“Karena kita kan pengusaha ya nggak bisa menindak, yang bisa menindak itu polisi,” lanjutnya.

Sebenarnya pada era dulu, pengendara jalan tol di Indonesia banyak yang taat aturan. Namun semakin kesini mereka banyak yang nakal dengan tak mematuhi aturan yang berlaku di jalan tol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *