Begini Tips Supaya Anda Dapat Selamat Dari Mobil yang Tenggelam

Rasoolway.com – Kecelakaan mobil kini marak terjadi di negara kita. Penyebab dari kecelakaan itu biasanya karena kelalaian para pengendara itu sendiri. Salah satu kecelakaan yang bisa dibilang tragis adalah kecelakaanyang menyebabkan mobil tenggelam di sungai ataupun danau.

Berdasarkan penelitian, banyak orang yang panik dalam melakukan prosedur keselamatan saat terjebak dalam mobil yang tenggelam. hal itu yang membuat mereka semakin sulit untuk menyelamatkan diri dan akhirnya menjadi korban.

Lalu bagaimana langkah yang harus dilakukan supaya kita dapat menyelamatkan diri ketika terjebak dalam mobil yang tenggelam?

Saat mobil sudah berada didalam air, hal utama yang harus kita lakukan adalah segera keluar dari mobil sebelum air mencapai ketinggian kaca mobil. Dalam ini sangat mengutamakan kecepatan. Setidaknya dalam waktu 30 detik anda diharuskan sudah berada di luar mobil. Dalam hal ini banyak orang yang salah karena justru berusaha mencari Handphone untuk meminta bantuan, padahal hal itu justru membuang waktu.

Hal itu memang simpel, tetapi dalam kondisi panik biasanya anda tak bisa berpikir sehat. Untuk itu ketenangan sangat perlu dalam upaya penyelamatan diri anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *