Beginilah Cara Merawat Sliding Door Pada Mobil Dengan Benar

Rasoolway.com – Semakin kesini, kendaraan roda empat yang dibekali dengan pintu geser nampaknya makin menjamur. Salah satu kelebihan kendaraan dengan pintu seperti ini adalah tidak perlu banyak tempat ketika membuka pintu.

Namun, pintu geser pada mobil juga harus kirawat betul-betul oleh pemiliknya, hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan kerusakan pada bagian tersebut. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Bengkel Auto 2000, Wahono, yang mana menyebutkan bahwa saat ini masih banyak pemilik kendaraan yang mengabaikan terkait dengan perawatan bagian tersebut.

“Jarang membershkan kotoran di rel akan membuat pergerakan pintu terhambat bahkan macet. Kelalaian lainnya adalah pemilik sering abai memperhatikan kelainan pintu geser,” ucap Wahono.

Untuk itu, ia menyarankan bahwa apa bila mobil kalian dibekali dengan pintu geser,jangan lupa untuk memberikan pelumas pada bagian rel dan roda atau bantalan peluru secara rutin dengan tujuan supaya pintu lebih mudah dibuka atau tidak seret.

“Adapun kebiasaan pengguna pintu geser manual seringkali buka-tutup pintu dengan keras. Lama-lama pengait pintu rusak dan tidak bisa mengunci sempurna,” tambah  Wahono.

Selanjutnya, pria tersebut juga mengimbau bahwa kendaraan dengan pintu geser sebisa mungkin jangan sampai kebanjiran. Hal ini dikarenakan air banjir dapat berakhibat kerusakan pada pintu geser. hal ini dikarenakan bahwa pada pintu geser elektrik, ada motor yang posisinya dibagian bawah pintu. bagian tersebut dapat rusak jika sering berkontak dengan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *