Beli Mobil Bekas Pas Musim Hujan? Jangan-jangan Korban Banjir!

Rasoolway.com – Untuk saat ini, membeli mobil bekas bukan merupakan hal yang aneh. Bahkan, membeli mobil bekas dapat menjadi solusi bagi orang yang ingin memiliki mobil namun tak memiliki uang yang cukup untuk membeli mobil baru.

Saat ini, tak sedikit orang atau badan yang menjual mobil dengan kondisi yang masih mulus bak mobil baru. Selain bodinya yang masih licin, banyak juga dari mereka yang masih memiliki performa yang cukup prima. Namun, meski begitu anda harus tetap berhati-hati ketika akan melakukan pembelian mobil bekas. Terlebih, ketika melakukan pembelian di saat musim hujan.

Hal ini dikarenakan, bahwa saat ini banyak pihak yang nakal menjual mobil bekas terendam banjir. Untuk mengatasi hal ini, Herjanto Kosasih selaku Senior Manager Marketing Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua memberikan tips yang dapat dilakukan untukmembedakan mobil bekas kebanjiran dan yang bukan.

“Musim hujan banyak banjir, apalagi Jakarta zaman now beda sama dulu. Jadi, pertama STNK. Hati-hati saja kalau beli mobil STNK-nya di daerah langganan banjir, jadi STNK harus dilihat. Kalau memang banyak banjir tidak usah dibeli. Lihat surat paling gampang,” ujar Herjanto, Kamis (7/12/2017).

Selain itu, membedakan mobil yang habis kebanjiran dan yang bukan juga dapat dilakukan dengan cara mengintip di bagian bawah karpet. Biasanya mobil habis kebanjiran di bagianbawah karpet akan terdapat sisa lumpur atau tanah. Selain itu, kotoran juga dapat menempel di bagian lain seperti pintu mobil, ban serep, dan bamper, termasuk karet-karet dibagian mesin mobil.

Setelah itu, selanjutnya lakukan pengecekan bagian mesin di dealer resmi!

“Ada baiknya cek ke dealer resmi, karena mobil-mobil mahal sudah pakai computerized, jadi tidak bisa dicek bengkel biasa, harus dealer resmi pasti ketahuan. Kalau pedagang atau bengkel biasa pasti kelewat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *