Berapa Biaya Yang Perlu Dibayarkan Untuk Servis Moge di Bengkel Umum?

Rasoolway.com – Ternyata, meskipun tersedia bengkel resmi, banyak dari para pemilik moge yang lebih memilih untuk melakukan servis pada bengkel umum. Namun, berapa sih  harga yang perlu dibayarkan ketika melakukan servis moge di bengkel bukan resmi?

“Tergantung bongkar. Kisaran Rp 400-Rp 800 ribu servis ringan, servis rutin per 2.000-3.000 km, itu jasa saja,” ujar Mekanik Dream Garage, di Tanah Kusir, Jakarta.

Ternyata harga yang dipatokbengkel ketika melakukan servis pada mogi disesuaikan dari kesulitan dan kerumitan pekerjaannya. Dengan ini dapat dipastikan untuk servis yang memiliki kerumitan dan kesulitan yang tinggi, maka harganya semakin maha pula.

“Cuma beda dikit Rp 400 ribu-Rp 1 juta, kalau sekelas moge. Kalau Eropa memang agak lebih sulit kan,” ucap Dani.

Menurut pria tersebut, biaya ini hanya diperuntukkan untuk servis ringan, baik itu moge asal pabrikan Jepoang maupun Eropa. Lalu apa saja yang termasuk servis ringan itu? contoh pengerjaan servis ringan antara lain adalah yang mencangkup  filter udara, filter oli, dan oli.

“Ada juga yang servis injektor pakai word gitu, kita pakaikan juga, kalau yang pakai sistem itu Rp 500 ribu lebih,” pungkas Dani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *