Bersiaplah Jika Ada Noda Ini Di Jok Mobil Kulit Anda!

Rasoolway.com – Banyak orang yang memilih bahan kulit sebagai pembungkus dari jok mobil mereka. Alasannya salah satunya ialah karena bahan kulit jika terkena noda akan mudah untuk di bersihkan.

Namun meski demikian, ada sebuah noda yang selalu menjadi momok dari jok yang terbungkus bahan kulit. Yups,itu adalah noda dari tinta ballpoint ataupun pena.

“Karena tinta ballpoint itu masuk ke dalam melalui pori-pori kulit jok. Ketika orang bisa menghilangkan noda itu, berarti dia merusak lapisan dari kulit sintetis itu sendiri. Ketika itu rusak, nanti ketahanannya akan berkurang,” ujar Edi Pamungkas, Development Manager PT Polystar International selaku produsen kulit sintetis MBtech (9/3).

“Kalau ada pembersih mengklaim bisa hilangkan noda ballpoint, bersih dan lapisan masih bagus itu awalnya. Lama kelamaan, pasti akan merusak jok kulit.” Ucapnya melengkapi.

Namun, kalau untuk sekedar mengurangi noda, Edi sedikit ada tipsĀ  “Kalau bisa, ketika kena langsung dibersihkan pakai air hangat dan lap. Jangan dibiarkan lama mengendap,” tukas Edi.

Apabila masih belum bisa, anda dapat menggunakan cairan alkohol dengan cara menuangkannya ke noda tersebut. Setelah itu, bersihkan menggunakan lap kering. Cara ini tidak dianjurkan, karena alkohol bisa merusak dari kulit itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *