Besarnya Peningkatan Angka Penjualan Mobil Mendekati Lebaran Tak Sebesar 10 Tahun Lalu

Rasoolway.com – Setiap kali mendekati momentum lebaran, penjualan mobil baru selalu mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan banyak orang yang ingin mudik ke kampung halaman dengan menggunakan mobil baru.

Sayangnya, jika dibandingkan dengan tingkat kenaikan penjualan mobil di 10 tahun yang lalu tiap kali memasuki momen lebaran, peningkatan penjualanmobil akhir-akhir ini justru mengalami peniurunan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Jonfis Fandy, selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM.

“Pembelian mobil tidak naik tinggi-tinggi pas lebaran. Ada peningkatan permintaan, tapi tidak besar,” kata Jonfis di Jakarta.

“Kalau dulu 10 tahun lalu penjualan mobil juga naik (saat lebaran). Naik 10-15 persen. Sekarang udah nggak. Ada kenaikan tapi tidak besar,” sambungnya.

Tak hanya penjualan mobil, saat mendekati momen lebaran juga disebutnya terjadi peningkatan terhadap angka konsumen yangmelakukan servis kendaraannya di bengkel resmi mereka.

“Tapi kalau pembelian mobil nggak. Karena panjangnya libur lebaran ini ya mungkin akan mempengaruhi penjualan,” ucap Jonfis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *