BMW Akan Hentikan Opsi Transmisi Manual

Rasoolway.com – BMW akan melakukan penghapusan terhadap  mobil yang bertransmisi manual. namun, sebelum menghentikan pabrinkya, mereka terlebih dahulu memilih untuk menghentikan model tersebut.

Tidak cuma pada mobil yang memiliki transmisi manual, namun mobil yang di desain dengan transmisi dual-clutch (DCT) juga rencananya sebentar lagi akan dihentikan. Hal itu dikarenakan karena model tersebut tidak memiliki keuntungan jika dibandingkan dengan mobil bertransmisi otomatis.

Namun, untuk tansmisi otomotif justru akan memiliki kelanjutan seperti 9 hingga 10 percepatan. Hal itu sesuai yang telah dikatakan oleh Vice President of Sales and Marketing BMW, Peter Quintus.p.

“Itu lebih pada pertanyaan soal berapa lama DCT akan dipakai. Selama apa akan bertahan? Kita sekarang melihat transmisi otomatis dengan sembilan bahkan sepuluh percepatan, jadi ada banyak teknologi pada transmisi otomatis modern,” terang Quintus.

“DCT pernah punya dua keunggulan: ringan dan kecepatan perpindahannya lebih tinggi. Sekarang, banyak kelebihan waktu perpindahan hilang sebagaimana transmisi otomatis semakin baik dan cerdas.”

Bahkan, generasi penerus dari BMW M3 dan M4 nantinya akan diragukan untuk mengusung transmisi manual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *