BMW i Belum Akan Buat Mobil Listrik di Indonesia

Rasoolway.com – BMW i, atau sub-brand bagi kendaraan BMW yang mengusuk teknologi hybrid dan listrik saat ini memang mulai mengembangkan kendaraan ramah lingkungan tersebut secara internasional. Namun, untuk di Indonesia, sebelum mereka benar-benar menjual produk-produknya, terlebih dahulu mereka menyiapkan dealer khusus untuk kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Sementara ini, di Indonesia dealer khusus mobil listrik dan hybrid dari BMW sudah ada dua buah, yakni Astra Biz Center dan di kawasan Tebet. Namun, terkait dengan hal ini, apakah mungkin kedepannya BMW akan membuat mobil listiknya di Indonesia?

“Semua produksi kendaraan listrik belum bisa dilakukan di luar Jerman. Pabrik BMW i ada di Leipzig, dan belum ada negara lain yang memproduksi.” ujar Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O’tania di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Menurut wanita tersebut, dari pihak BMW pusat memang belum mempercayakan negara lain untuk membuat mobil ramah lingkungan dari BMW.

“Tenaganya saja menggunakan tenaga angin, tenaga air, kemudian desain bodi carbon fiber dan lain-lain. Sehingga untuk proses produksi sudah sangat berteknologi tinggi,” kata Jodie.

Namun, Jodi juga menambahkan baahwa produk BMW i yang ada kemungkinan di rakit di Indonesia adalah BMW i Perfromance. Hal ini dikarenakan dari pihak pusan memperbolehkan negara lain untuk membuat produk tersebut. Bahkan, beberapa negara ASEAN juga menurutnya saat ini telah membuat kendaraan divisi i Performance tersebut.

“Misal pabrik BMW di Thailand, Malaysia pun sudah mulai merakit PHEV atau mobil dari divisi i Performance,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *