Chevrolet Siap Hadirkan Mobil Listriknya di Indonesia?

Rasoolway.com – Nampaknya, era mobil listrik di Indonesia tak lama lagi benar-benar terjadi. Hal ini dapat dilihat dengan keseriusan pihak pemerintah dalam melakukan persiapan untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan tersebut di Indonesia.

Selain itu, menurut kabar yang berhembus, regulasi terkait dengan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia dari pemerintah juga tak lama lagi akan selesai. Terkait dengan hal ini, pemerintah sendiri memiliki target dimana di tahun 2025 nanti 20 persen dari total penjualan mobil di Indonesia merupakan mobil ramah lingkungan.

Hal ini tentunya membuat merek-merek mobil yang ada di Indonesia mempersiapkan produk-produk mereka yang tergolong kendaraan ramah lingkungan untuk menyembut era mobil listrik di Indonesia. Hal ini seperti yang dilakukan merek Chevrolet.  Kabarnya, Cheverolet saat initelah menyiapkan dua produk kendaraan ramah lingkungan mereka, yakni Chevrolet Bolt RV atau Volt.

Namun, karena ini merupakan teknologi yang terbilang baru di Indonesia, maka pihak General Motors Indonesia, selaku APM dari merek Chevrolet di tanah air mengaku bahwa mereka tak mau gegabah. Hal ini sesuai yang disampaikaan oleh external affairs and communications director GM Indonesia Yuniadi Haksono Hartono.

“Ini merupakan sesuatu langkah yang sangat panjang, kita bicara sedan saja perlu studi (dalam internal GM Indonesia) apalagi mobil listrik. Pokoknya Cheverolet selalu siap, karena akhirnya kita mengikuti pasar. Tapi kita harus melihat dari berbagai sisi bukan hanya dari peraturan pemerintah saja,” ujarnya di Cengkareng, Jakarta Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *