Cuci Mobil Dengan Cara Ini Dapat Rusak Cat Mobil

Rasoolway.com – Mencuci mobil merupakan suatu perlakuan yang perlu di lakukan kepada mobil kita supaya tetap bersih dan mengkilap. Namun, tahukah anda, bahwa jika dalam mencuci mobil triknya salah, akan membahayakan cat mobil itu. Salah-salah cat mobil menjadi rusak.

“Cat mobil itu oke atau tidak, itu balik lagi ke perawatan kita sehari-hari. Jika tidak mengerti merawatnya, bisa aja dalam hitungan minggu cat sudah tidak oke,” kata Marketing Manager, Hendrik Susilo, PT Terang Parts Indonesia (Protera Protection).

Lalu bagaimanakah cara yang benar untuk mencuci mobil supaya tidak merusak cat? Kali ini Hendrik juga memberikan tips yang tepat untuk mencuci mobil dengan tepat.

“Contohnya saat kita cuci mobil. Di saat cuaca panas atau mobil habis dipakai, jadi kondisi bodi mobil panas. Itu salah,” katanya.

“Karena dengan bodi panas itu bisa bikin air cepat kering. Karena orang cuci mobil itu tidak mungkin langsung dilap. Jadi itu balik lagi ke perawatan kita sehari-hari. Terus cuci mobil biasanya lap buat body dan bagian kolong tidak dipisah. Jadi pasir-pasir dari kolong ikut nempel di lap (kasin basuh-Red),” katanya.

Cara itu salah, karena jika dilakukan dapat menimbulkan guratan atau baret di bodi mobil yang akan membuat mobil tak lagi mulus.

“Sehingga ini bukan karena umur mobil, melainkan perawatan mobil. Itu faktor utama mengapa cat mobil jadi pudar,” katanya.

Wahhh…. Ternyata cuci mobil juga ada caranya sendiri ya,…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *