Daihatsu Belum Memiliki Mobil Yang Pas Untuk Angkot Terbaru Jakarta

Rasoolway.com – Seperti yang banyak diberitakan, bahwa di tahun depan rencananya di daerah Ibukota akan dilakukan pembaruan terhadap sarana transportasi umum, yakni angkutan kota. Kabarnya, angkot-angkot di Jakarta akan dibuat kekinian yakni dengan menggunakan kendaraan keluarga atau MPV.

Karena akan menggunakan kendaraan MPV, maka nantinya angkot-angkot tersebut akan menggunakan AC mobil yang tentunya dapat membuat penumpangnya semakin nyaman karena mereka tak akan lagi kepanasan ketika berada di dalam angkot.

Berkaitan dengan ciri-ciri kendaraan yang nantinya akan dijadikan angkutan kota tersebut, ternyata pihak Daihatsu menyampaikan bahwa mereka belum memiliki kendaraan yang sesuai dengan regulasi terkait angkot terbaru di Jakarta. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Amelia Tjandra, selaku Direktur Marketing PT ADM.

“Nah kalau misalnya fitur keselamatan, kami punya lah, itu enggak masalah. Sekarang yang duduk hadap depan semua, kursi mobil kami belum bisa bikin orang masuk dan keluar dengan mudah, itu paling eggak harus captain seat, belum punya. Kemudian, pintu geser yang bisa dikendalikan sopir, kami belum punya, adanya yang manual,” kata Amel.

Baginya, bukan hal yang gampang untuk dapat memenuhi persyaratan tersebut supaya produknya dapat dijadikan angkot yang baru. Mungkin mereka memang memiliki Gran Max, namun produk tersebut mereka nilai masih belum teat untuk dijadikan angkutan kota.

“Tapi kalau ikut regulasi yang baru kan pemerintah maunya agen pemegang merek yang bikin, itu enggak mudah, harus minta ke Jepang segala untuk fitur-fitur itu. Kalau kami sebagai APM yang mau bikin kursi misalnya, kami harus minta uji berbagai macam kelayakan mobilnya. Kalau sekarang kan karoseri yang bikin, kami enggak ikut campur,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *