Daihatsu Sirion, Layu Di Indonesia, Primadona di Malaysia

Rasoolway.com – Dalam segmen City Car, di Indonesia Daihatsu memiliki produk Sirion. Di negara tetangga, Malaysia, Daihatsu Sirion memiliki nama yang berbeda, yakni Perodua Myvi. Produk tersebut di Malaysia dapat dikataan laku keras. Namun berbeda dengaan yang ada di Indonesia dimana Daihatsu Sirion justru mengalami penjualaan yang memprihatinkan.

Di Malaysia, Perodua Myvi yang telah memasuki generasi ketiga meluncur sejak bulan 11 tahun lalu. Namun, meski terbilang baru, pemesanan produk tersebut sampai kini telah mencapai angka 36 .000-an.

“Kami baru saja launch Sirion terbaru, dan kami bersyukur kalau penerimaan di pasar sangat bagus, dan kami sangat gembira dengan hal itu. Saat ini jumlah booking Myvi semenjak diluncurkan sebanyak 36.000, tiga bulan,” ujar Azarul Amir, General Manager Service Operation Perodua, Rabu (24/1/2018).

“Kami terkejut juga dengan hal itu, sebab ini seperti menjadi pujian dari masyarakat Malaysia, jadi penerimaannya baik” ucap Amir.

Hal ini tentunya jelas berbeda dengan kembarannya, yakni Daihatsu Sirion yang masih generasi kedua dimana di Indonesia produk tersebut pasarnya seolah layu. Disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra terkait jika generasi baru dari Sirion muncul di Indonesia, menurutnya volumenya hanya akan mencapai 200-an unit.

Hal tersebut menurutnya berkaca sesuai dengan penjualan tersebut selama ini di Indonesia.

“Kalau di Indonesia, Sirion bisa jual 200-an unit, berbeda sekali dengan Malaysia yang besar di segmen city car, seperti kita saja di Indonesia yang segmen terlarisnya LMPV, tapi lain di Malaysia,” ucap Amelia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *