Di Palembang, Atlet Asian Games Nantinya Akan Dijemput Dengan Mobil Hidrogen

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa di tahun ini, indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang multieven olehraga terbesar di kawasan Asia, yakni Asian Games. Rencananya, perhelatan tersebut akan diselenggarakan di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang.

Terkait dengan hal ini, kabarnya peserta ataupun atlet yang akan berlaga di Asian Games, khususnya untuk cabang olahraga yang akan di laksanakan di Palembang, mereka akan dijemput dengan menggunakan mobil hidrogen.

“Jadi dalam pertemuan itu, mobil bebas polusi ini akan beroperasi di kawasan olahraga Jakabaring Palembang pada perhelatan Asian Games 2018 nanti,” kata Najib Samani, Staf Khusus Gubernur Bidang Perubahan Iklim Sumsel di Palembang, Senin (19/3/2018), seperti dinukil dari Antara.

Kabarnya, pada hari H penyelenggaraan nanti, akan ada setidaknya 10 kendaraan hidrogen yang akan beroprasi. Saah satu tujuan penggunaanmobil Hidrogen dalam ajang tersebut ialah supaya lokasi pertandingan tak dicemari dengan asap kendaraan.

Hal ini tentunya menjadi salah satu upaya yang dicanangkan pihak pemerintahan daerah setempat yang berupaya membentuk lokasi sekitar stadion menjadi lokasi yang bebas polusi.

Terlebih lokasi tersebut menjadi area yang kerap kali menjadi tempat perhelatan pertandingan internasioal. “Sehingga udaranya juga harus bersih,” ujar Nasrun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *