Finis Lima Besar, Ini Jadi Yang Terbaik Bagi Andi Gilang Selama Ini

Rasoolway.com – Salah satu pembalap Indonesia di kelas Moto3 dalam kejuaraan CEV International Championship, yang diadakan di Sirkuit Albacete, Spanyol akhirnya mampu mencatatkan prestasi terbaiknya. Ia adalah Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang yang mampu mengakhiri balapan dan mendapat posisi kelima.

Tidak mudah bagi Andi untuk mendapat posisi itu, bagaimana tidak, ia harus mengawali start di posisi ke-11. Sempat terlempar di posisi ke-16, namun semangat dari punggawa Indonesia yang tergabung kedalam tim Astra Honda Racing Team (AHRT) ini seolah tak pernah surut. Ia terus menyelinap dan menyalip hingga akhirnya ia berhasil berada di grup depan.

Andi Gilang mampu memasuki posisi sepuluh besar ketika ia telah melakoni 5 lap. Performanya seolah terus naik dan mengendor. Hingga akhir balapan ia berhasil finis dengan urutan ke-5. Atas raihan itu, ia kini mengoleksi 11 poin dalam klasemen sementara.

“Saya sangat senang dengan awal yang baik dalam CEV awal musim tahun ini. Hasil latihan hingga hasil balapan seri pertama semakin membuat saya yakin mampu balapan di baris terdepan hingga garis finis. Saya punya kecepatan bagus dan setiap lap berjalan begitu baik,” terang pebalap bernomor start 34 itu.

“Kendati sempat kehilangan banyak posisi di awal balapan. Kami tetap bisa membawa pulang beberapa poin. Namun ini baru awal. Saya akan terus tingkatkan prestasi balap saya pada seri berikutnya hingga mempersembahkan podium untuk Indonesia. Sekarang saya menantikan balapan berikutnya di Le Mans.”

Dalam pergulatannya di Moto3 Junior World Championship yang ia ikuti dari tahun lalu, perolehan ini adalah yang terbaik yang pernah ia catatkan. Good Job Brooo….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *