Ganti Ban Motor, Pria Ini Sarankan Menggunakan Mesin Tire Changer

Rasoolway.com – Salah satu bagian paling penting bagi sebuah kendaraan sepeda motor adalah ban. Maka dari itu, tentunya saat melakukan pergantian pada bagian ini perlu ddiperhatikan dengan benar pemasangannya supaya kenyamanan saat mengendarai kendaraan tersebut tidak terganggu.

Untuk itu beberapa hal memang diwajibkan untuk diperhatikan pada saat melakukan pergantian pada bagian ini.

Aldrin, Pemilik Bengkel Rumah Ban Motor menyampaikan bahwa saat ini telah ada alat yang memang digunakan untuk melakukan pergantian pada ban motor. Alat tersebut dinamakan Tire Changer. Fungsinya adalah untuk mengamankan membuat pelek dan ban akan lebih aman. Tentunya jika dibandingkan dengan pemasangan secara manual ya…

“Biar enggak luka di pelek, sama di bibir ban, enggak terlalu ditarik dari congkelannya. Karena kalau secara manual ditarik paksa bisa merubah bentuk ban jadi benjol,” ujarnya, di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan.

Setelah itu, jika ban sudah berhasil di pasang, hal lain yang perlu diperhatikaan adalah saat sedang memompa ban.

“Setelah terpasang, pas dipompa yang harus diperhatikan garis bibir ban, dia harus rata, sempurna keluar dari peleknya pas di pompa,” katanya.

Pria tersebut kembali menyampaikan bahwa pemasangan menggunakan mesin tire changer lebih ia sarankan dibandingkan pemasangan secara manual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *