Garansindo Harapkan Peran Dari Pertamina Dalam Hal Penukaran Baterai

Rasoolway.com – Sebagai penggagas dari motor listrik Gesits, Garansindo Group menyatakan bahwa mereka akan menerapkan layanan purnajual secara online bagi gesits. Disampaikan oleh Muhammad Al Abdullah, selaku Chief Executive Officer Garansindo Group, bahwa memang mereka ingin mengubah kebiasaan lama yang dilakukan pada kendaraan berbahan bakar bensin yang mana mayoritas diantara mereka masih menerapkan layanan purnajual secara konvensional.

“Purnajual kami kemungkinan kebanyakan online, kami ingin mengubah cara konvensional. Jadi ada online, mungkin ada outlet di pusat-pusat perbelanjaan. Tapi kebanyakan online saja,” kata eksekutif yang biasa disapa Memet itu di Jakarta.

Bukan cuma itu, kedepannya pihak Garansindo juga akan menjalin kerjasama beberapa bengkel umum supaya bisa mempermudah para konsumen yang aakan melakukan perbaikan pada kendaraannya.

“Kemungkinan kami sertifikasi beberapa bengkel umum yang sudah ada. Sebenarnya enggak butuh banyak perawatan. Karena praktisnya cuma ganti ban saja, enggak perlu ganti oli, tinggal ganti kampas rem saja. Nanti bengkel umum kami sertifikasi, kami kasih pembekalan,” ujarnya.

Lebih dari itu, pria tersebut sangat mengharapkan kerjasama dengan Pertamina dalam hal penukaran baterai. Menurutnya dengan tempat penukaran baterai yang tersebar dan merata tentunya akan membuat biaya penggunaan kendaraan tersebut menjadi lebih murah.

“Pertamina juga harus berkontribusi. Jika SPBU yang tersebar di Indonesia ikut menyediakan fasilitas penukaran baterai, maka konsep efisiensi akan terwujud,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *