Geber Mobil Formula 1 Toro Rosso, Sean Gelael Finis Urutan ke-18

Rasoolway.com – Menjadi pembalap yang diberikan kesempatan oleh Toro Rosso untuk menjajal mobil balap F1 dalam sesi resmi Grand Frix Formula 1 (F1) Singapura, Sean Gelael hanya mampu finis di urutan 18 pada saat latihan pertama

“Saya senang mendapat kesempatan ini dari Toro Rosso yang sejak awal bisa membuat saya percaya diri. Saya juga ingin membalas dukungan dari Tanah Air, jadi memang perasaan yang luar biasa, karena sirkuit ini sangat dekat dengan negara saya,” terang Gelael seperti dikutip Motorsport.com, Sabtu (16/9/2017).

Tetapi, Sean terlihat lama di paddock yang kabarnya pada saat itu pembalap yang masih berusia muda tersebut sedang diberikan instruksi yang mana sebagai salah satu bagian dari program laatihan yang ia lakukan.

“Memang ada perubahan besar dari paruh pertama ke paruh kedua latihan. Jadi, semuanya berjalan baik-baik saja. Kami masih bisa melakukan dua program long-run,” tambahnya.

“Saya sempat mengalami overslipping karena memang kami sedang mencoba melakukan sesuatu yang berbeda, sehingga keseimbangan mobil saat melaju dengan kompon ultrasoft tidak terlalu baik. Tapi setelah itu, kami berusaha mengumpulkan data untuk Carlos (Sainz) agar dia bisa menjalankan sesi yang mulus di free practice 2,” tegasnya.

Dalam balapan tersebut, menurut Sean yang menjadi masalah baginya untuk memacu kencang kendaraannya adalah karena  menurutnyaa ia masih belum bisa lepas, melainkan masih merasa sedikit tertekan.

“Ya, benar apalagi saat Anda sedang mengemudikan mobil orang lain [milik Sainz]. Ada tekanan besar dari akhir pekan Formula 1. Saya rasa kami telah melakukan pekerjaan dengan cukup baik dan semuanya terselesaikan.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *