Generasi Kedua Terios Diperkenalkan Tahun Ini

Rasoolway.com – Salah satu pabrikan otomotif asal Jepang, yakni Daihatsu menyampaikan bahwa mereka akan segera meluncurkan generasi teranyar dari varian mereka yakni Daihatsu Terios. Kabarnya, produk tersebut memiliki perubahan yang ukup signifikan jika dibandingkan dengan versi pendahulunya.

Untuk waktu peluncurannya sendiri memang pihak Daihatsu belum mau buka suara. Mereka hanya memberikan bocoran bahwa produk tersebut akan mereka perkenalkan pada tahun ini.

“Saya hanya bisa konfirmasi, betul Daihatsu Terios akan kita keluarkan di tahun ini. November 2017? Saya tidak bisa sebutkan, pokoknya tahun ini,” kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di Tokyo.

Ada sebuah tanggapan yang memprediksi bahwa kendaraaan tersebut memiliki penampakan mirip dengan Toyota C-HR. Namun, lagi-lagi pihak Daihatsu belum mau buka mulut mengenai hal tersebut.

Menurut wanita tersebut, Daihatsu mengklaim bahwwa tahun ini menjadi waktu yang terbaik bagi pabrikan tersebut untuk mengeluarkan generasi kedua dari Terios. Perlu kita ketahui, bahwa generasi pertama Terios dimunculkan pertama kalinya pada 2007.

“Saya bilang dari kemarin, semua produk Daihatsu pada waktunya akan kita refresh. Itu bagian tugasnya Agen Pemegang Merek (APM) atau yang punya brand untuk refreshment. Bukan apa-apa, semua produk itu ada masanya. Kalau nggak mau, dia (produk) akan tambah turun,” ujarnya.

“Jadi untuk refresh itu untuk mempertahankan lifecycle. Ini akan full model change, tapi sebelumnya kita minor change big minor change. Daihatsu Terios pertama kita keluarkan pada 2007,” tambah Amelia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *