Gesits Diharapkan Dapat Bersaing Dalam Pasar Otomotif Roda Dua di Indonesia

Rasoolway.com – Banyak di prediksi, banwa sepeda motor listrik karya anak bangsa, Gesits akan di produksi secara masal mulai pertengahan 2018 nanti. Kabarnya, sepeda motor ramah lingkungan tersebut akan dibandrol harga tak sampai Rp20 juta-an.

“Target kami sih bisa Rp16 juta,” kata Chief Sales Officer Garansindo Group, Harun Sjech, di Kantor Kementerian ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Oktober 2017.

PT Wijaya Karya Konstruksi akan menjadi pabrik yang akan membut kendaraan tersebut. Kabarnya dalam masa permulaannya, mereka akan membuat Gesits mencapai 50 ribu-an unit.

“Kami dari Garansindo sudah bekerja sama juga dengan UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) untuk membuat baterai lithium, tapi masih dalam skala riset. Jadi, butuh waktu untuk komersialisasi,” ujarnya menambahkan.

Muhammad Al Abdullah, selaku Chief Executive Officer Garansindo Group menyampaikan bahwa dirinya sangat mengharapkan nantinya produk tersebut dapat bersaing dalam pasar otomotif roda dua dalam dan luar negeri.

“Agar bisa bersaing, produknya harus bagus, harganya diterima, modelnya diterima, durabilitas dan purnajual harus bagus. Itu semua tolak ukur yang dipakai,” kata dia.

Diperkirakan, harga dari Gesits pada nantinya tidak jauh berbeda dengan produk motor listrik asal India yang lebih dahulu rilis di Indonesia, yakni Viar Q1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *