GIIAS Surabaya Resmi Dibuka Ini Tanggapan Gaikindo

Rasoolway.com – Hari ini, paameran otomotif GIIAS di Surabaya resmi di buka. Ajang tersebut dimeriahkan oleh deretan mobil baru dari beberapa produsen mobil. Disampaikan oleh Akhmad Sukardi, selaku Sekda Provinsi Jawa Timur yang juga merupakan orang yang meresmikan gelaran tersebut bahwa menurutnya pameran ini sangat diharapkan bisa kembali membangkitkan pasar otomotif di Indonesia yang sempat terlelap.

“Pameran ini semoga bisa menjadi sumber energi positif bagi pasar otomotif yang belakangan ini cenderung lesu seiring pertumbuhan ekonomi yang kurang menggembirakan,” kata Sukardi di Grand City Convex, Surabaya, Jawa Timur, Selasa 20 September 2017.

Pria tersebut juga menyampaikan baahwa Jatim menjadi salah satu daerah yang memiliki kontribusi besar dalam penjualan produk otomotif di Indonesia, meskipun memang jka dibandingkan dengan Jakarta, daerah tersebut masih kalah.

“Pameran ini menjadi berarti bagi kita semua karena bisa menghimpun pundi-pundi di daerah. Jawa Timur memiliki prospek terbaik sebagai penyumbang penjualan mobil nasional meski enggak sama dengan Jakarta. Karena Jakarta uangnya banyak, semua berpusat di Jakarta,” tuturnya.

Rizwan Alamsyah selaku Ketua III Gaikindo dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa provinsi yang berada di ujung paling timur pulau Jawa tersebut meraih peringkat ketiga dalam daftar penjualan kendaraan di Indonesia.

“Jawa Timur menduduki peringkat ketiga penjualan mobil nasional sebesar tujuh persen. GIIAS Surabaya diharapkan jadi barometer bagi industri otomotif di Jawa Timur,” kata dia.

Dalam ajang pameran tersebut kabarnya diikuti oleh 13 APM yang terbagi kedalam merek mobil penumpang serta merek mobil niaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *