Hal ini Dapat Mengganggu Fokus Berkendara

Rasoolway.com – Dalam berkendara, baik itu mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, sudah selayaknya kita tetap menjaga untuk tetap fokus dalam melakukannya. Terkadang, sepanjang perjalanan kita juga mendapat gangguan yang dapat menggoyahkan fokus kita. Gangguan yang lazimnya ditemui di jalan biasanya datang dari poster maupun spanduk yang terpampang. Benda itu biasanya akan mengalihkan konsentrasi kita dalam berkendara.

“Intinya satu, hindari semua gangguan. Gangguan itu apa aja, gangguan dari dalam dan dari luar. Dari dalam kitanya sendiri, mental kita penggunaan HP dan lain sebagainya dari luar macam-macam dari luar ada juga statis dan dinamis,” jelas Senior Instruktur Road Safety Agent, Poedyo Santosa di Jakarta.

Jika tadi itu gangguan yang asalnya dari luar, lalu ada juga ternyata pengganggu fokus yang berasal dari diri orang itu sendiri. Sebagai contoh adalah ketika orang sedang ada pikiran, mungkin terlilit hutang, ada masalah dengan pasangan, ataupun akan menghadapi ujian. Tentunya hal tersebut juga akan dapat mengganggu konsentrasi atau  fokus.

Dan satu lagi gangguan juga bisa datang melalui fitur atau layanan hiburan yang sengsja disediakan oleh mobil. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya diperuntukkan kepada para penumpang, bukan pengemudi?

“Penggunaan entertainment hati-hati, car entertainment itu untuk penumpang bukan untuk pengemudi,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *