Hal Ini Yang Dilakukan Oleh Pabrikan Mobil Kepada Produk Cacat

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa Indonesia merupakan negara yang menjadi target dari berbagai pabrikan otomotif mancanegara sebagai tempat untuk mengembangkan bisnis mereka.

Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya merek mobil yang berasal dari berbagai belahan dunia yang mendirikan pabriknya di Tanah Air. Imbasnya, lebih dari 2 juta unit mobil dapat diciptakan di Indonesia dalam setiap tahunnya.

Tentunya, ddalam tiap produksi, selalu saja ada yang tak lolos seleksi dan akan dikelompokan sebagai produk yang gagal. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh pabrikan dengan produk tersebut?

Menjawab pertanyaan tersebut, Arif Pramadana, dari pabrikan Wuling menyampaikan bahwa setiap produk yang gagal lolos seleksi karena adanya masalah atau kecacatan, nantinya akan mereka perbaiki atau dirombak kembali sehingga produk tersebut lolos dan perfect saat dikirim pada konsumen.

“Harus kita balikin lagi. Ini kan final line. Pemasangan terakhir nanti di depan ada pengecekan quality. Nah, saat pengecekan quality, kalau ada defect yang kecil itu harus direpair online. Jadi, kita ada orang special group yang me-repair,” kata dia di Jakarta, Minggu, 20 Mei 2018.

“Tapi kalau misalnya sudah selesai final line enggak ada defect maka masuk ke care line. Kalau ada defect masuk lagi ke bagian repair. Jadi, mobil harus benar-benar bagus sebelum kita kirim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *