Hamilton Khawatir Alami Masalah Seperti Dua Pebalap Ferrari

Rasoolway.com – Tragedi pecah ban yang dialami oleh kedua pebalap Ferrari yakni Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel pada F1 Inggris 2017 akhirnya menjadi momok tersendiri bagi Lewis Hamilton. Karena ikut merasa khawatir, Hamilton kurangi kecepatan kendaraannya ketika lap terakhir.

Tujuan dari Hamilton untuk mengurangi kecepatan pada kendaraan pacunya adalah agar masalah yang dialami oleh kedua pebalap dari Ferrari tersebut tak dialami padanya. Kekhawatiran dari hamilton adalah karena ban kendaraanya alami sedikit melepuh di ban depan kanan.

“Saya lihat tanda-tanda melepuh di balapan terakhir – saya mengalami ban melepuh depan kanan di balapan sebelumnya. Tim bilang itu tidak akan menjadi masalah tapi tetap timbul,” kata pebalap Mercedes itu.

“Kemudian saya dengar soal ban pecah dan saya mengurangi kecepatan. Saya melambat menjadi setengah atau 60% gas di semua tempat, jadi saya benar-benar pelan di dua lap terakhir.

“Saya pada dasarnya tiga, empat detik lebih pelan. Saya hanya ingin finis. Saya punya jarak 19 detik jadi untungnya saya bisa melaju lebih pelan, tapi saya merasa itu tidak perlu.”

Hamilton sendiri mendapat hasil baik pada ajang balap yang dilakukan di Sirkuit Silverstone dimana ia meraih podium tertinggi pada F1 Inggris 2017. Atas keberhasilannya, selisih poinnya dengan Vettel sebagai pebalap yang berada di puncak klasemen menjadi 1 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *