Hamilton Yakin Bottas Akan Tunjukan Performa Lebih Baik di Musim Depan

Rasoolway.com – Pembalap yang berhasil menjadi menjadi juara dunia Formula One 2017, Lewis Hamilton menganggap bahwa rekan satu timnya dalam skuad Mercedes, yakni Valtteri Bottas berpeluang menjadi pesaing kuat bagi dirinya dalam ajang balap F1 musim depan.

Berada dalam satu tim dengan Hamilton, Bottas sukses menutup musim ini sebagai pembalap yang berada di peringkat tiga klasemen akhir, dibawah Hamilton dan Vettel. Untuk musim depan, Hamilton yakin bahwa Bottas akan berhasil membuktikan yang lebih baik dari yang ia raih sebelumnya.

“Valtteri menjadi rekan setim yang mengagumkan tahun ini. Tidak mudah sama sekali untuk ke sebuah tim di tahun pertama, khususnya saat Anda sudah berencana ke tempat lain di awal tahun,” kata Hamilton.

“Lalu Anda punya waktu yang sangat sedikit untuk terbiasa dengan tim baru, mempelajari sistem baru, mempelajari perlengkapan yang akan dipakai di tahun itu.”

“Butuh waktu lama untuk belajar memanipulasi mobil demi membantu mengerahkan performa Anda, jadi dia sangat bekerja keras di awal tahun.”

Memang, meski meraih peringkat akhir di urutan ke tiga, dapat disimpulkan bahwa performa Bottas di musim ini belum begitu konsisten.  Sempat meraih podiun tertinggi dua kali, yakni saat mengikuti balapan di Rusia dan Austria, namun Bottas justru alami penurunan saat Hamilton raih kemenangan beruntun.

Akhirnya, di seri terakhir, di Abu Dhabi, Bottas kembalimencatatkan hasil yang positif dan memastikan dirinya di peringkat 3 klasemen akhir F1. Hasil positif yang diraih Bottas akhirnya membuat Hamilton yakin bahwa mereka berdua akan meraih hasil positif di ajang balap musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *