Harga Sangat Murah, Wuling Bekas Sepi Peminat

Rasoolway.com – Seperti yang kita tahu, bahwa pabrikan otomotif asal China, Wuling, menjadi peserta baru dalam pesaingan otomotif roda empat tanah air. Sampai saat ini, pabrikan tersebut telah menghadirkan dua produknya di Indonesia, yakni Confero yang berada dalam segmen Low MPV, dan Cortez yang berada dalam segmen MPV Medium.

Sebagai pendatang baru, penjualan produk Wuling dapat dikatakan cukup memuaskan. Dimana penjualan produk mereka mampu bersaing dengan pabrikan-pabrikan asal Jepang yang lebih dulu populer di Indonesia.

Namun, meski penjualan produk baru Wuling dapat dibilang cukup laris, penjualan produk Wulingversi bekas justru tak begitu bergairah. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Herijanto Kosasih, selaku Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua.

“Wuling peminatnya enggak banyak. Sudah ada unitnya (bekas), tapi juga enggak banyak. Biasanya pada beli secara kredit,” kata Herijanto.

Pria tersebut juga menyampaikan bahwa Harga Wuling bekas mengalami penurunan mencapai 15 jutaan dari harga barunya.

“Harganya itu lumayan banyak penurunannya, bedanya sekitar Rp15 juta dari unit barunya. Faktor mobil China juga (penurunan harga),” ujarnya.

Padahal, seperti yang kita tahu bahwa Wuling menawarkan kendaraan dengan fitur lengkap dan dibandrol dengan harga yang murah, namun dengan penurunan yang mencapai 15 juta, membuat produk tersebut semakin murah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *