Harley Akan Buat 100 Model Motor Selama 10 Tahun, Motor Listrik Termasuk

Rasoolway.com – Pabrikan motor besar Harley-Davidson ternyata telah memiliki pandangan kedepanĀ  untuk merilis minimal 100 motor anyar dalam jangka waktu 10 tahun kedepan. Dengan artian tiap satu tahun mereka mampu membuat 10 produk motor baru.

Bahkan menurut Vice President of the Harley-Davidson Museum di Milwaukee yakni Bill Davidson menyatakan, bahwa diantara 10 motor baru yang akan dirilis tersebut rencananya ada yang merupakan motor listrik.

“Kami bersemangat dengan masa depan,” ujarnya. “Kami tidak tahu kapan akan meluncurkan itu (motor listrik), tapi kemajuannya baik,” tambah pria ini.

Untuk mengenai motor listrik sebenarnya bukan merupakan hal yang baru bagi pabrikan moge tersebut. Karena seelumnya mereka pernah membuat produk motor listrik yang bernama Livewire. Menurutnya motor listrik dikembangkan berdasarkan konsep ini, dengan tetap mempertahankan sensasi berkendara ala Harley.

“Kami ingin sesuatu yang sesuai dengan tampilan dan suara Harley. Itu sangat keren. Saya sering bilang kalau suaranya nanti seperti jet fighter,” tambahnya.

Untuk masalah rencana kedepan, Matt Levatich yang merupakan CEO Harley, sebelumnya pernah mengatakan hal yang serupa, namun hanya dalam 5 tahun. Ia menargetkan dalam 5 tahun dapat membuat 50 motor.

“(Produk baru ini) akan mengubah cara orang melihat Harley-Davidson. Ini akan mendorong kami ke pasar baru. Kami pasti memasuki tahap baru pengembangan produk,” ujarnya kala itu dikutip dari Milwaukee Business Journal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *