Hati-hati! Bagian Ini pada Moge Terkadang Dicurangi Oleh Pihak Bengkel Yang Nakal

Rasoolway.com – Ternyata, ada baiknya saat kendaraan motor gede sedang dilakukan servis kita turut memperhatikan proses yang dilakukan oleh mekanik bengkel tersebut. Alasannya, terkadang ada mekanik nakal yang berbuat curang dalam menyervis kendaraan tersebut.

Disampaikan oleh Dani, selaku Mekanik Garage Dream bahwa terkadang ada pihak bengkel yang berniat curang pada saat melakukan pergantian oli pada kendaraan pelanggannya.

“Paling kaya masalah penggantian olinya, olinya apa, kita mintanya apa, misal 3.100, harus di perhatikan, takutnya di pakainya 5.100,” ujarnya

“Karena oli sudah terpakai kan nggak keliatan warnanya sama aja hitam-hitam juga,” tambah Dani.

Bagian lain yang terkadang dicurangi adalah saringan atau filter oli dan filter udara. Ada bengkel yang diam-diam mengganti bagian tersebut dengan bukan yang baru, namun bekas.

“Filter olinya yang bekas kita periksa, ngerinya nggak diganti, terus filter udara penggantian abis di ganti cek lagi bekasnya juga kita minta,” lanjut Dani.

Selain itu, pria tersebut juga memberikan saran kepada para peanggan supaya meminta mekanik tersebut untuk melakukan pengecekan pada bagian pengereman. Karena menurutnya, terkadang mekanik tak mengecek bagian tersebut jika tidak diminta.

“Rem, kampasnya, minyak rem, takutnya pada kurang atau sudah mau habis. kalau yang males nggak bakal diperiksa kalau nggak diminta,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *