Hati-hati, Operasi Patuh 2017 Mulai Di Gerakkan Hari Ini

Rasoolway.com – Mulai hari ini, yakni Selasa, 9 Mei 2017 akan diadakan Operasi Terpusat Patuh 2017 dari Korps Lalu Lintas Polri. Kegiatan ini rencanannya akan dilaksanakan selama 14 hari.

Tujuan diselenggarakannya program ini adalah sebagai cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Diadakannya acara ini juga merupakan upaya penertiban dalam menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan.

Irjen Pol Royke Lumowa, Kakorlantas Polri, menyebutkan bahwa razia ini akan diadakan secara tegas, namun tetap manusiawi. Hal tersebut dilakukan supaya bagi para pelanggar tidak melakukan perlawanan.

“Penjelasan secara persuasif kepada para pengendara harus jelas dan diberikan suatu arahan pemahaman tentang Operasi Patuh untuk seluruh Indonesia tanpa terkecuali,” ujar Irjen Pol Royke Lumowa, seperti dikutip laman resmi NTMC Polri, Senin (9/5/2017).

“Operasi Patuh ini bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas. Operasi ini juga didukung fungsi operasional kepolisian lainnya, yang dilaksanakan secara profesional, bermoral, dan humanis,” ia menambahkan.

Dengan diadakannya program ini diharapkan para pengendara lebih disiplin. Maka dari itu, para pengendara sudah segarusnya melengkapi surat-surat kendaraannya, memahami keselamatan kendaraan, serta yang paling penting adalah safety riding, atau keselamatan diri saat berkendara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *