Honda CBR250RR Sulit Bersaing, Ini Tanggapan Honda

Rasoolway.com – Saat ini memang terlihat kompetisi pasar otomotif roda dua yang berada dalam segmen motor sport 250 cc yang begitu ketat. Dalam segmen ini, beberapa pabrikan seperti Honda, Yamaha hingga Kawasaki terus mengeluarkan punggawannya untuk bisa bersaing dalam pasar tersebut.

Namun, banyaknya produsen yang menjadi peserta dalam kompetisi tersebut membuat diantaraa mereka yang sulit bersaing mengalami penurunan angka penjualan. Seperti yang dirangkum dalam data AISI, Penjualan Honda CBR250RR yang pada bulan Juli mencapai angka 432 unit, di bulan Agustus angka penjualan kendaraan tersebut hanya mencapai 106 unit.

Thomas Wijaya, selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, menyampaikan bahwa penurunan angka penjualan pada produk mereka dikarenakan memang perekonomian rakyat Indonesia yang memang sedang menurun

“Kalau kami melihat karena faktor ekonomi, sehingga konsumen menunda pembelian. Kalau kondisi ekonominya kurang baik, pasar itu jadi lebih delay pembeliannya,” kata Thomas saat dihubungi VIVA.co.id di Jakarta.

Disisi lain pria tersebut juga mengunggapkan mengenai sulitnya produk mereka bersaing juga karena memang mereka terbilang sebagai pendatang baru, jadi banyak diantara konsumen yang lebih memilih produk berdasarkan merek yang sudah lebih dulu terjun pada segmen tersebut.

“Kami enggak ada target khusus menjual motor ini. Karena produk premium, jadi kami mengikuti pola pasar. Supaya kami juga bisa jaga citra CBR250RR. Jujur ya, memang cukup berat,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *