Honda Indonesia Ekspor Ke 12 Negara Tapi Bukan Mobil, Lalu Apa?

Rasoolway.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) yang menaungi merek “Honda” menyampaikan bahwa produk yang dihasilkan dari pabrik yang ada di Karawang telah mengekspor produk buatannya ke 12 negara.

Barang yang mereka ekspor bukanlah satu unit mobil, melainkan komponen atau bagian-bagian kecil dari mobil yang akan mengalami perakitan di negara lain.

Pabrik yang berada di Karawang timur ini berupaya mengembangkan fasilitas yang tersedia didalamnya. Fasilitas yang mengalami penambahan antara lain pengerjaan stamping dan produksi crankshaft dimana sebagian dari produksi tersebut akan diekspor ke negara lain.

“Sepanjang 2016,jumlah ekspor PT HPM meningkat secara signifikan. Lebih dari 7.700 kontainer, lebih banyak dibanding dengan tahun sebelumnya yang tercatat sekitar 5.600 kontainer,” ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT HPM yang OtoDriver temui di Karawang (27/2).

komponen yang di salurkan ke berbagai negara itu seperti kepala silinder, blok silinder, body parts; hood comp, panel RR inside, skin hood dan frame hood.

Dan Beberapa negara tujuan ekspor tersebut antara lain : Thailand, Malaysia, Pakistan, Turki, Filipina, Vietnam, Taiwan, Jepang, Meksiko, Brazil, India dan Argentina.

Sukses selalu deh buat honda…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *