Honda Sebut Ada Kemungkinan Indonesia Menjadi Basis Produksi PCX Versi Ramah Lingkungan

Rasoolway.com – Perlu untuk diketahui, bahwa sebelum kendaraan sepeda motor bongsor dari Honda yakni Honda PCX mengalami pembuataan secara lokal, produk PCX yang di jual di Indonesia merupakan buatan pabrik Honda yang ada di negara Thailand dan Vietnam. Lalu, kedepannya, apakah Honda juga akan menghadirkan PCX versi listrik dari kedua negara itu lagi, atau justru dari negara lain?

Berkaitan dengan hal ini, Thomas Wijaya, selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) menyampaikan bahwa menurutnya ada kemungkinan kalau di Indonesia ini akan menjadi basis PCX versi rendah emisi (listrik dan hybrid).

“Nggak (produksi PCX listrik dan hibrida di Thailand dan Vietnam). Bisa jadi yang lainnya tadi (PCX listrik dan hibrida) diproduksi di Indonesia, dimungkinkan,” ujarnya kepada wartawa, di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Namun, meski demikian, sampai saat ini pihaknya juga masih belum tahu produk tersebut kedepannya akan dirakit di pabrik mana “Yang hybrid dan listrik kita belum putuskan diproduksi di pabrik yang mana,” ungkapnya.

Hal ini dikarenakan, saat ini pihaknya menyebutkaan bahwa merekaa akan terlebih dahulu fokus terhadap produksi PCX biasa secara lokal yang memang belum lama ini baru di rilis.

“Di TMS (Tokyo Motor Show) kan kita lebih mengedepankan advance teknologinya, nah ke depannya itu tentunya kita akan memproduksi dua jenis model itu, cuma saat ini kita melihat secara pasar dan masyarakat masih besar di bensin lah atau di harga yang Rp 27- Rp 32 juta tadi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *